Sunday, December 27, 2009

Tips Sederhana Untuk Mengetahui Kesehatan Jantung

Adakalanya kita ingin mengetahui tingkat kesehatan jantung kita, tapi kalo untuk melakukan medical chek-up ke rumah sakit, tentu ada biayanya[...]Adakalanya kita ingin mengetahui tingkat kesehatan jantung kita, tapi kalo untuk melakukan medical chek-up ke rumah sakit, tentu ada biayanya. Dan tips sederhana berikut ini mungkin bisa dijadikan salah satu jalan keluar untuk menjawab keinginan untuk mengetahui kesehatan jantung kita. Bagaimanakah caranya ? Cukup mudah, anda hanya perlu duduk di lantai dengan meluruskan kedua kaki kedepan dengan ujung kaki menghadap keatas, kemudian coba anda raih ujung kaki itu, bila anda bisa menyentuh ujung kaki, maka artinya jantung anda masih sehat.

Mmmhhh, masa sih gitu aja caranya? Adakah data ilmiahnya? Hasil penelitian dari beberapa peneliti jepang dan peneliti dari University of North Texas mungkin bisa jadi adalah jawaban untuk pertanyaan anda.

Hasil dari penelitian tersebut adalah bahwa menemukan korelasi antara tubuh yang tidak fleksibel dengan pembuluh arteri yang tidak fleksibel, terutama pada partisipan di atas umur 40 tahun.

Mereka yang gagal dalam tes fleksibilitas tubuh dan gagal mencapai ujung jari kaki ternyata memiliki pembuluh darah yang kaku, dan artinya kemampuan jantung menjadi kurang baik, efisien dan risiko penyakit jantung pun meningkat.

Masih kurang yakin? Silahkan dilanjut kesini.

Labels: ,

0 Comments:

Post a Comment

Subscribe to Post Comments [Atom]

<< Home